Connect with us

Video

Cara Sunil Tolani Membangun Tim Kerja Solid di CalibreWorks

Sunil Tolani, CEO dan Founder dari CalibreWorks, Digital Company yang melayani Klien-klien kelas kakap hingga mancanegara.

Edan-nya, perusahaan ini ia bangun tanpa modal

Di durasi 1 jam Video ini, Om Sunil menceritakan yang kocak sampai jatuh bangunnya, mulai dari keputusannya untuk tidak lanjut kuliah dan berakhir menjadi satu-satunya India yang kerja di Glodok di usianya yang ke 18 di kala itu.

Kepiawaiannya yang jeli melihat peluang dan pintar bernegosiasi, patut disimak (gw aja sampe bingung mau nge-cut bagian yang mana biar video ini gak kepanjangan)

Meskipun gw kenal om Sunil dah lebih dari setahun, tapi baru kali ini gw tau kalau om Sunil ini

Pernah hutang 5 Milyar karena krismon di tahun 97. Aset Habis dijual, sampai Ortu sendiri terancam hidup di Jalan Pas masih ngelunasin utang, eh malah ditipu temannya sendiri sampai hampir dipenjara dan bahkan pernah hampir mati.

20 tahun bekal perjalanan hidupnya hingga akhirnya Om Sunil membangun Perusahaan Digital-nya sendiri, yang padahal saat itu laptop aja gak punya.

Cerita kisah hidupnya yang begitu detail dan penuh inspirasi, bisa disimak hingga menit ke 40. Menit 40 s/d 60, Sunil pun membagikan bagaimana cara beliau membangun tim kerja yang SOLID dengan cara yg gw sendiri sama sekali gak kepikiran selama ini.

Continue Reading
Comments

Video

KUPAS TUNTAS STRATEGI BISNIS HAUS 2.0 JADI TOP OF MIND DI BISNIS F&B

Singkat cerita, ia berempat bersama teman-temannya kemudian mendirikan Haus! yaitu sebuah kedai minuman yang menyajikan minuman kekinian yang dikenal karena harganya tak menjebol dompet alias terjangkau.

Lahir di Jakarta, 1983 dengan nama Gufron Syarif, tetapi lebih sering dipanggil dengan nama Ufo adalah seorang pengusaha dan pernah menjadi dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran Bandung.

 

Singkat cerita, ia berempat bersama teman-temannya kemudian mendirikan Haus! yaitu sebuah kedai minuman yang menyajikan minuman kekinian yang dikenal karena harganya tak menjebol dompet alias terjangkau.

Saat ini baru mempunyai 96 cabang yang tersebar di daerah Jabodetabek dan Bandung, dengan antusiasme masyarakat terhadap minuman HAUS! ini, dengan jumlah pengunjung harian per outlet adalah 500 orang.

Continue Reading

Video

Akhirnya Paopao Buka Suara Terkait Kampanye Hitam Terhadap BYOOTE

Viral-nya Byoote membuat persaingan di dunia kecantikan makin sengit, tuduhan tanpa bukti mulai berdatangan. Paopao juga menceritakan bagaimana strategi branding dari Byoote, hingga bisa melesat begitu cepat dalam waktu kurang dari 3 bulan sejak launching.

Paopao LDP, seorang Youtuber dengan ide kreativitas yang tiada habisnya, kini mengalami kesuksesan dengan brand produk pertamanya yaitu BYOOTE dan BYOOTE menjadi bahan pembicaraan hangat oleh seluruh kalangan di sosial media.

Byoote sendiri adalah minuman kolagen yang mengandung banyak manfaat, mulai dari merawat kesehatan kulit, menyamarkan bekas luka, mengurangi tanda penuaan hingga membantu menjaga daya tahan tubuh.

Paopao memutuskan untuk membuat Byoote karena pengalaman pribadinya sendiri dimana ia sering mengkonsumsi kolagen dari Jepang untuk menyamarkan bekas luka dari kasus penusukan yang ia alami pada 10 tahun silam.

Setelah merasakan manfaatnya yang signifikan, Paopao merasa bahwa akan ada banyak orang yang bisa terbantu dengan mengkonsumsi kolagen juga. Sehingga akhirnya ia memutuskan untuk merintis usaha pertamanya dengan mengeluarkan produk minuman yang mengandung kolagen dan nutrisi lain dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Di Video ini Paopao juga menceritakan bagaimana strategi branding dari Byoote, hingga bisa melesat begitu cepat dalam waktu kurang dari 3 bulan sejak launching.

Selain itu, semakin tinggi pohon menjulang, mulai ada-ada saja angin yang menerpa.

Viral-nya Byoote membuat persaingan di dunia kecantikan makin sengit, tuduhan tanpa bukti mulai berdatangan, dan di interview kali ini lah, Paopao akan menceritakan bagaimana cara ia menghadapi persaingan dan issue negatif yang menerpa bisnisnya.

Continue Reading

Video

KULIAH JURUSAN PANGAN, LEO WIBISONO MALAH JADI VICE PRESIDENT GOJEK. KOK BISA?

Leo Wibisono Gojek

Leo Wibisono Arifin nama lengkapnya, lahir di Mataram 29 tahun yang lalu.

Leo Wibisono memulai prestasi akademiknya sejak tingkat sekolah dasar. Tahun 2011 ia berhasil meraih Juara I Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional.

Pada 2015, Leo terpilih sebagai salah satu Pemimpin Muda Asia-Eropa oleh Asia-Europe Foundation. Dia mewakili Indonesia dalam Asia-Europe Young Leaders Summit on Youth Employment and Entrepreneurship di Luksemburg dan ASEM Life-Long Learning Conference 2015 di Melbourne. Dia dianugerahi IESE Trust Scholarship dari IESE Business School Summer MBA program, MBA Leadership Bootcamp dari Nyenrode Business School, Indonesia’s Most Outstanding Student dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, Young Leader for Indonesia dari McKinsey & Company dan the Scholar Indonesia dari Prasetiya Mulya Business School.

Sosok enerjik dan kreatif ini punya hobi travelling dan sudah pernah tinggal, berkunjung dan bekerja di 40 lebih negara dalam 10 tahun terakhir.

Sebelum bergabung dengan GOJEK, Leo pernah menjadi Strategic Assistant di Golden Agri-Resources (GAR).

Leo juga pernah bergabung dengan Indosat Ooredoo sebagai Senior Project Manager, Business Development & Strategy

Baru-baru Leo Wibisono dipromosikan menjadi Wakil Presiden GOJEK (dalam 15 bulan setelah bergabung). Sebelumnya Leo Wibisono adalah Head District GOJEK (Bali & Nusra). Leo saat ini bertanggung jawab untuk mengelola salah satu wilayah utama GOJEK.

Leo Wibisono bergabung dengan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia tersebut untuk membantu meningkatkan bisnis GOJEK di wilayah di luar Jawa. Leo sangat percaya pada potensi pertumbuhan di pasar negara berkembang dan ingin berkontribusi secara proaktif.

 

 

 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 BASELO